Tuesday, 13 July 2010

Gimana jadinya kalo B2S touring

ya gitu deh kalo B2S touring. udah kayak orang gila. nihh gua kasih reportnya

Emang sih udah agak lama Indra, Yogi dan shultan berencana untuk berangkat ke puncak bogor menggunakan sepedanya.

keberangkatan tujuan puncak memang sudah agak lama direncanakan namun memang belum sempat terealisasikan. dan pada akhirnya Yogi dan Indra memutuskan untuk berangkat berdua saja.





tali gigi putus
belum sempat mengayuh pedal puas, sebelum samapai cibinong kabel shifter depan sepedah Indra putus. akhirnya Yogi dan Indra memutuskan untuk istirahat sejenak sembari Indra mengakal akali kabel yang putus agar bisa berfungsi dengan baik.

nih sepeda yang indra pakai ke Puncak.  ya sepeda kesayanganya yang di juluki "si embah"


setelah semua berfungsi normal, mereka pun melanjutkan perjalanan. dan akhirnya kembali beristirahat di tajur. medan di tajur sudah mulai terasa berat karena tanjakan panjang yang cukup menguras tenaga. Sepanjang jalan raya tajur, mereka sempat brehenti di beberapa tempat. perjalanan menuju gadog, mereka di suguhi antrian panjang kendaraan yang cukup panjang. dan di sinilah skill mereka sebagai pengendara sepeda jakarta di uji. jarak antar kendaraan yang sempit tidak menghalangi mereka untuk terus melanjutkan perjalanan.

dan yogi juga menggunakan sepeda pamungkasnya

Sesampainya di gadog, antrian kendaraan terus terlihat dan mereka mulai menanjak dengan perlahan. bau kopling yang hangus dan asap kendaraan tak bisa di hindarkan. bahkan dua lapis masker sekaligus pun tetap saja menyesakkan paru paru. setelah beberapa lama mereka mendaki merekan pun beristirahat di depan salah satu tempat pembuatan yogurt yang cukup tersohor di jalan raya puncak. tak lama mereka melanjutkan perjalanan kembali.

Indra kram Yogi asyik makan
karena saat istirahat di daerah mega mendung tadi, indra pun terus melanjutkan perjalanan hingga sudah memasuki kawasan gunung mas. atau lebih di kenal dengan TEA WORK, indra menerima sms dari Yogi yang mengabarkan bahwa dirinya sedang makan di warung nasi padang di KM 84. setelah selesai membaca smsnya, indra lalu meneruskan perjalanan. namun pada saat start, tiba tiba kram datang tanpa bisa di hindari lagi. sekejap indra pun langsung turun dari sepeda dan memulihkan kram betis yang di alaminya.

setelah sampai mereka di tempat tujuan merekan pun beristirahat. namun sayang mereka tidak sempat bermain main di area puncak.karena hujan melanda selama beberapa menit.
dan beginilah suasana istirahat mereka
sembari menunggu hujan reda, Yogi tidur

setelah cukup beristirahat mereka pun langsung bersiap untuk perjalanan kembali ke depok. tepat pukul 15.00 mereka berangkat menuju depok.

Pak Polisi maafkan Yogi
kerena sudah asnyik dengan perjalanan ulang, mereka menuruni turunan puncak dengan sangat  cepat. mungkin sekitar 60 km / jam. arus jalan yang cukup mengantri membuat celah di kiri jalan yang cukup lebar untuk bersepeda. yogi dan indra pun memilih melaju kencang di lajur kiri. setelah tidak terlalu lama, mereka pun sampai di daerah taman safari. tepatnya di depan hotel safari garden. ada seorang BM lengkap dengan atribut dan motor touringnya menyebrang melewati celah antrian panjang mobil. Yogi yang tidak mengetahui keberadaan sang BM tersebut, yogi sempat mengerem. namun rem nya yang belum menggunakan disik brake tak sanggup menahan lajunya yang mencapai 60 km / jam. pak polisi pun kaget dan sedikit tersundul oleh yogi. sehingga dia dan motor BM nya terdorong ke kanan. dalam hati ku berkata. "untung saja Yogi naik sepedah. entah lah kalau naik Motor. mungkin dia masih di tahan"
hal ini tak bisa di lupakan oleh peserta kita Yogi dan Indra.
mereka pun langsung melanjutkan perjalanan ke rumah masing masing. inda sampai sekitar 20 menit sebelum yogi sampai di rumahnya.

nantikan ya petualangan dari B2S depok yang lainya!!