Wednesday, 3 November 2010

Berjalan Sendiri Memecah Sunyi

     Depok, 10 Oktober 2010. Keberangkatan tercatat pukul 03.45 takala orang-orang masih terlelap. ku kayuh seputaran pedal ku, ku telusuri sejengkal demi sejengkal jalan raya saat itu dan tujuan ku mengarah ke selatan. Gunung Mas, ingin rasanya ku ijakan kakiku yang menapak kelelahan takala rodaku menjejak 100 kilometer di belakang. rinduku melihat rerbit matahari di timur yang cantik juga rinduku akan kesegaran disana, mendorongku untuk berangkat.
 perjalanan di mulai. dengan kayuhan santai rodaku dan perlahan naik menuju puncak.inchi
demi inchi ku tempuh jalan raya bogor tanpa lupa mengabadikan monen monen indah di dalamnya.
 keindahan di timur. terbitnya mentari dari sela sela gunung mas dari jalan raya Bogor. membuat ku takingin bergegas menuju tujuanku puncak. dan mulai ku kayuh sepeda tuaku menuju puncaknya.
lembut pagi tajur menyambutku ramah. cuaca cerah di temani hembusan angin segar membuatku menggigil kedinginan.  ini pertanda baik. ku lanjutkan perjalanan ku yang di dominasi tajakan curam dan terjal.

Setelah tajur dan ciawi terlewati, ku lanjutkan dengan gadog dan beratnya tanjakan mulai di rasakan. berjalan melaju di bawah 10km/j harus ku andalkan agar aku bisa menyipkan energi di atas. dan mulai membuatku terlena dengan alunan jalan yang teduh dan udara yang segar. dan kuputuskan untuk beristirahat.meminum air putih bekal bawaan ku.
 sambil beristirahat kuamati kendaraan bermotor yang lewat di jalan sana dan ku putuskan untuk melajutkan perkalanan ku. dengan konfigurasi gear super low, ku jalani centi demi centi jalan raya puncak. agar aku bisa mendakinya. dan berharap sampai sebelim matahari tepat berada di atas kepala.
ku putuskan untuk beristirahat kembali. waktu pun menujukkan pukul 10.00. dan perutku mulai lapar. kucari tempat yang teduh dan ku buka bekal makanan ku. tanpa ku habiskan. karena jika terlalu kenya bisa mual nanti. 

dan saat itu pundatang. sebelum matahari braada di atas kepalaku, sampailah aku di perbatasan dimana puncak jalan raya tertinggi dari gunung putri bogor.
 setelah cukup beristirahat, aku pun melanjutkan perjalanan pulang menuju depok. dan bersiap untuk melibas jalur ini kembali suatu saat nanti