Saturday, 17 May 2014

Cu-Pang

Berawal dari iseng ke KM Nol hari kamis 15 Mei kemarin, bertemu dengan beberapa teman gowes baru. Saat sedang menuruni jalan turunan yang cukup curam dari KM Nol di Bojong Koneng, ada seorang goweser yang jatuh, kalau tidak salah namanya om Mario dari Bekasi. Om Mario jatuh karena anting RDnya patah sehingga om Mario sempat terguling di turunan ke 2 terakir di Bojong Koneng menuju Sentul.

Karena kecelakaan ini akirnya RD pun di ikat dan meneruskan perjalanan ke Sentul City. Beruntung om Mario saat itu tidak full gowes alias  loading. Singkat cerita kami yang sisa berempat di belakang ini menunggu om mario yang mengambil mobilnya di petronas dengan menggunanan sepedah pijaman salah satu goweser dari Cibubur dan sepeda kami pun di loading semua hehehe. Sepanjang perjalanan kami bertukar cerita tentang pengalaman gowes, dan berencana untuk ke Curug Panjang hari Sabtu 17 Mei 2014.

Jum'at malam om Mario mengirimkan pesan tentang ajakan gowes ke "CuPang" yang ternyata melalui trek nanjak Bojong Koneng, KM Nol Curug Panjang dengan trek tanjakan yang aduhay sekali. Saya pun menyerah, mengingat betis ini masih belum kuat jalau harus nanjak yang curam. Namun ternyata om Tomi merespon ajakan saya ke Curug Panjang dan akhirnya janjian di depan RS PMI Bogor Pukul 07.00. Tapi entah kenapa hari itu Federal hitam kesayangan terasa berat sekali melewati jalan Raya Bogor. Perjalanan dari rumah ke RS PMI Bogor yang biasanya di tempuh selama 1 jam 20 menit hari itu "ngaret" menjadi hampir 2 jam.


Melihat di RS PMI Bogor sudat tidak ada om Tomi dan om Budi, Saya pun berhenti untuk minum air karena haus hehehe. lalu lanjut setelah Update Setatus di Facebook yang berbunyi

Tiba pmi bogor 07.39 lambat 39menit.

Berangkat pmi bogor 07.45 lambat 25 menit. demikian keberangkatan KA Halimun permai.

Seteah lanjut dan ternyata saya semakin tertinggal oleh om Tomi dan om Budi. Terjebak di Gadog selama 30 menit karena macet samai stak. Bahkan ada rombongan rider bermotor 1000cc yang sampai gigit jari karena tidak bisa lewat. Singkat Cerita jam 09.30 Sudah bisa melewati pertigaan Gadog dan terus berjuang sembari berharap bisa bertemu om Tomi di Curug.

Beberapa kali TTBan karena menemui tanjakan yang lumayan curam dan akirnya jam 11.21 saya tiba di pintu gerbang masuk Curug Panjang. Saat mau beli tiket kok loket gak ada orangnnya? ya sudah lanjut saja masuk selonong boy hehehe. #JanganDiTiruYah

Sedikit foto-foto di sana.
 Bagian Ini Selayaknya "Red Carpet" menuju Curug Panjang.


 Sampai di sana  langsung parkir dan istirahat. lalu lanjut sesi foto-foto deh :D
Hari itu ada 1 rombongan pemuda dan ada beberapa orang jadi suasanannya cukup lenggang.


 Federal Cycle My Bike My Adventure


 Mau Turun Ke Air




Setelah sesi foto, coba kontek om Tomi yang ternyata sudah sampai di jalan Raya Puncak menuju pulang. Om Tomi juga menyarankan untuk lewat jalan lain saat pulang. Karena jalan ini lebih dekat dan bisa lebih cepat. jalurnya melewati jalan setapak hutan pinus dan menyebrangi sungai yang dangkal. sungguh tidak ada kata menyesal mengikuti saran om Tomi lewat jalan itu.

Sementara itu om Mario DKK lanjut ke curug Cibulao di atasnya curug panjang. Jadi tidak ketemu deh hehehe.

Karena langit terlihat agak kelabu sayapun memutuskan untuk pulang. 
Diantara Lebatnya Hutan Pinus


Dan kuliner di sini yang mantab adalah
Bakso dengan kuah yang panas


Perjalanan dilanjut untuk pulang. dan ternyata hanya selisih 1 jam saat sampai di rumah masing masing. hehehe

Untuk perjalanan ke sini sebenarnya tidak terlalu mahal
HTM untuk orang kalau tidak salah 8000 parkir motor 4000
Bakso di sana 10.000 wajar lah di tempat yang sulit di aksesnya.

Jadi kalau mau kenasa, Oke lah buat main air.


Oke sobat terima kasih sudah "Sudi Mampir" di sarang codot yang terbengkalai ini.