Tuesday, 17 June 2014

First Time Touring With EN-125 Etape 2

Ya setelah Menikmati Malioboro yang dibasahi gerimis malam jum'at 06-06-2013 sajian khas ankringan, nasi kucing, sate keong, kopi jos, ceker dengan suasana stasiun Tugu yang begitu kental dan selalu mengajaku kembali ke sana, Jogjakarta. Kamipun berpindah ke utara. Sebuah kota kecil nan asri yang di belah jalur sibuk Jogja-Magelang. Kamipun segera terlelap disunyi dan tenangnya Mungkid. Kota kecil diantara Mintilan dan Magelang yang sunyi dan tenang.

Suara jangkrik cirikhas pedesaan malam hari menjadi nyanyian tersendiri disana. Sebelum fajar tiba saya terbangun. meningat rencana untuk pergi ke sebuah pantai kecil di ujung selatan sana, Pok Tunggal namannya. Namun ternyata, Sejuknya mungkid tak bisa kuredam dan lelap masih menyelimuti asrinya Mungkid.

Terlalu siang untuk main ke Wonosari, kamipun hanya berbincang-bincang mengenai dunia Touring. Saya, Yogi, Ade dan Kawan baru kami mas Wibi dengan RX-King nya yang berdandan "Japs Style" sembari melumasi rantai yang cenderung kering karena hujan Amarawa-Magelang. Mumpung masih di Magelang, saya berinisiatif untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara saya di kota bunga. Kamipun berangkat melewati jalan magelang yang ramai menuju Mertoyudan. Tidak memasuki pusat kota magelang, melainkan menjauh kearah Tanjung, Kalinegoro. Tidak jauh dari Borobudur.

Tak perlu lama bercengkrama, melihat sanak saudara ternyata sedang kurang sehat, kami pun kembali ke kediaman mas Wibi di mungkid. Suasana Mungkid sangatlah indah. di perjalanan kami sempatkan untuk berfoto ria di samping candi Mendut.

Sembari menunggu gelap dikediaman mas Wibi, kami terus berbincang tentang dunia touring. Mas Wibi lebih sering melakukan perjalanan menuju timur. Jombang, Mojokerto sudah sering di lalui. Lalu pergi kemana kita selanjutnnya?
Hehehe, Waktu menunjukkan pukul 20.30 waktu setempat. Setelah berpamitan dengan keluarga mas Wibi, kamipun bertolak ke Sleman tempat kawan kita Ade dan berkemas di sana. karena memang hampir semua barang barang ada disana. Tepat pukul 22.00 kami bertolak menuju ringroad utara Jogja dan melanjutkan perjalanan kekotanya pak Jokowi Surakarta. Hanya izin melintas saja, jalan di sana sudah sangat sepi. Yaa sudah malam sekali. Perjalanan kali ini saya jadi penumpang. Biyar Ade yang menunggang si petir, sementara saya duduk manis di Megapro walau tidak bertahan lama. Hanya dari Solo sampai pernatasan Jawa Timur.

Perjalanan di lanjut melewati Hutan Ngawi. wahh ternyata asik juga. sangat nikmat sekali. Apa lagi Lampu motor ini sudah di bekali lampu tipe H4. Memang sangat kontras bedannya penerangan yang saya miliki dengan yang ada di motor Megapro.

Tidak terasa kamipun sampai di daerah Kertosono. Kami beristirahat sejenak di Pom bensin setelah puas "bermain" dengan beberapa bus Sumber Kencoo dan Eka. Seepas istirahat awalnya Saya ingin bersantai lagi di atas megapro. Tapi ternyata Ade gagal menstater si petir. Ya sudah, Lanjut lagi di petir sampai Jombang.

Samai di sebelah stasiun kereta Jombang, Kami pun menyempatkan makan soto. Baru kami beristirahat di kediaman keluarga dari Yogi.

Perjalanan kali ini Jarang bernarsis ria, hehehe. Oke sobat, Sampai di sini dulu Etape keduannya tunggu saja kelanjutannya. Terima kasih sudah "Sudi Mampir" di sarang codot yang terbengkalai ini.